Event Terbaru

Hari Oeang ke 72, Kemenkeu Gelar Acara Mengejar di Bandar Lampung

Event Lampung - Dalam rangka memperingati Hari Oeang ke 72, Kementerian Keuangan melaksanakan sebuah kegiatan sosial yang bernama Kemenkeu Mengajar pada 22 Oktober 2018. Tujuan Kegiatan ini untuk memperkenalkan dasar dari peran dan profesi di Kementerian Keuangan secara langsung kepada para generasi penerus yang ada pada jenjang sekolah dasar, serta untuk mengajarkan nilai-nilai positif Keuangan Negara pada mereka.

Bertemakan “Dari Kami, Untuk Negeri”, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak pada 67 kota di 34 Provinsi di Indonesia, salah satunya Kota Bandar Lampung. Kegiatan Kemenkeu Mengajar Bandar Lampung ini dilaksanakan di SDN 1 Sukarame, yang beralamatkan di Jl. Endro Suratmin, Sukarame, Kota Bandar Lampung. Di Bandar Lampung sendiri, kegiatan Kemenkeu Mengajar jilid 3 ini adalah pelaksanaan yang ke dua kalinya. Setelah pada tahun sebelumnya sukses dilaksanakan di SDN 1 Pahoman. 



Di tahun sebelumnya yaitu pada kegiatan Kemenkeu Mengajar jilid 2, jumlah siswa sekolah dasar yang ikut berpartisipasi adalah sebanyak 36.514 siswa yang terdiri dari 138 sekolah di 51 kota se Indonesia. Dari hasil pelaksanaan kegiatan tersebut, jumlah berita yang muncul di media cetak elektronik sebanyak 77 berita yang 100% ber-tone positif. 

Pada acara Kemenkeu Mengajar 3 ini, jumlah relawan dari seluruh Indonesia sebanyak 2.676 orang yang terdiri dari pengajar, dan dokumentator belum termasuk panitia berkisar 915 orang dari 67 Kota. Di Bandar Lampung, tercatat ada 47 orang relawan yang saling bekerja sama demi kesuksesan acara tersebut. Relawan-relawan tersebut terdiri dari 37 orang pengajar, 7 orang dokumentator dan 3 orang panitia daerah. Para relawan ini tidak hanya berasal dari Provinsi Lampung saja, melainkan terdapat juga beberapa relawan yang datang dari luar Provinsi Lampung.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar ini merupakan kegiatan sukarelawan non APBN dimana para relawan memberikan dukungan terbaik mereka, baik itu dukungan materi maupun dukungan tenaga serta waktu demi terlaksananya kegiatan tanpa menggunakan anggaran negara sama sekali. (Rls)

Tidak ada komentar